Monday 25 October 2010

13 Veteran Jadi Korban Penembakan Pusat Rehabilitasi Narkoba Meksiko

Sebanyak 13 veteran ditembak mati di sebuah pusat rehabilitasi narkoba Meksiko, di Kota Tijuana. Diduga keras, pelaku penembakan adalah kelompok kartel narkoba yang beroperasi di wilayah tersebut.

Aksi brutal yang dilakukan kelompok kartel narkoba kerap diarahkan kepada warga sipil atau pun rival mereka sendiri. Ribuan warga Meksiko tewas oleh aksi para anggota kartel narkoba Meksiko. Demikian dilansir AFP, Senin (25/10/2010).

Sementaranya aksi pembantaian di pusat rehabilitasi ini terjadi setelah polisi Tijuana terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata tersebut. Awalnya, mereka menembaki konvoi polisi yang sedang lewat.

Pihak militer dan polisi menyatakan, 11 orang berhasil ditangkap dalam insiden ini. Polisi juga menemukan narkoba yang nilainya mencapai USD335 juta atau sekira Rp2,9 miliar (Rp8,913 per dolar). Narkoba tersebut ditemukan di belakang truk yang dikendarai pelaku.

Pihak berwenang Meksiko belum mau mengkonfirmasi apakah narkoba tersebut milik bos kartel narkoba ternama di wilayah Tijuana.

No comments:

Post a Comment