Monday 25 October 2010

10 Orang Tewas Dalam Banjir Haiti

Sepuluh warga Haiti tewas akibat banjir dan longsor lumpur melanda negara tersebut. Hujan deras yang terus terjadi ini, menyebabkan warga yang sebagian masih hidup dalam penampungan pasca gempa dashyat Januari lalu makin merasa kesusahan.

Selain menewaskan sepuluh warga, dua warga lainnya hingga kini dilaporkan masih hilang akibat banjir yang melanda Port Au Prince tersebut.

"Menurut prakiraan cuaca, hujan deras akan turun kembali. Pemerintah telah mengeluarkan peringatan kepada warga yang tinggal di wilayah yang rawan banjir," ucap Direktur Pengamanan Sipil Haiti Alat Jean-Baptiste seperti dikutip Reuters, Senin (25/10/2010).

Jean-Baptiste juga memperingatkan warga yang masih tinggal dalam penampungan untuk tetap waspada, mengingat angin kencang yang menyertai hujan deras dapat merusak tenda di tempat penampungan mereka.

Sekira puluhan orang terbunuh baru-baru ini setelah hujan deras yang melanda beberapa wilayah Haiti. Bencana banjir menambah sengsara warga Haiti yang masih berjuang untuk memperbaiki keadaan, khususnya setelah gempa berkekuatan 7 skala richter melanda 12 Januari lalu.

Gempa tersebut menewaskan 300 ribu warga Haiti dan menyebabkan 1,3 juta warga lainnya kehilangan tempat tinggal.

No comments:

Post a Comment